Pep Guardiola (Getty)

Seruu.com - Pelatih Barcelona Pep Guardiola penggemar Azulgrana untuk berbondong - bondong datang menjejali tribun Camp Nou saat Barca meladeni perlawanan Real Madrid, Kamis (26/1/2012) dinihari WIB nanti, di leg kedua delapan besar Copa del Rey.

Blaurgana akan menjamu Madrid berbekal kemenangan 2-1 di pertemuan pertama, The Catalans cuma butuh hasil seri untuk lolos ke semifinal. Sementara Los Blancos butuh kemenangan lebih dari dua gol untuk melenggang ke empat besar.

Berbicara setelah sesi latihan, Guardioal berharap para penggemar memenuhi Camp Nou karen ia menjanjikan permainan sepak bola  menyerang dan menghibur.

"Saya cuma berharap stadion penuh. Anda akan melihat dua tim hebat yang memberikan sebuah pertunjukan yang sangat bagus. Lainnya tidak penting," ," ungkap Guardiola di situs resmi klub.

"Datanglah untuk menikmati diri Anda, mendukung kami, bersama kami, dan lupakan sisanya. Lihatlah Real Madrid, bukan manajer atau pemain tertentu," ujarnya.

"Jika suasana terlalu panas, itu karena kami tidak belajar dari masa lalu, tapi saya yakin kami adalah klub yang dewasa. Seluruh dunia menyaksikan dan kami harus menunjukkan bahwa kami bicara lewat sepakbola," tandas pelatih 41 tahun ini.

Guardiola juga menyebut akan terus menginstruksikan para pemainnya untuk tampil menyerang dalam laga berjuluk El Clasico tersebut.

"Jika kami hanya berpikir telah unggul di kandang lawan di leg 1, mereka akan menyingkirkan kami. Saya hanya akan menginstruksikan agar main bertahan mungkin hanya pada 5 menit terakhir," kata Guardiola kepada Reuters. "Kami tak boleh bermain dan setiap saat memandangi papan skor. Kami harus memainkan pertandingan yang bagus."

"Saya membayangkan laga ini akan berjalan sangat ketat. Karena kedua tim masih punya peluang untuk lolos."

Guardiola mewaspadai tembakan jarak jauh para pemain Madrid. Juga serangan balik Real yang sempat membuat Barca ketinggalan di leg 1.

"Real lebih baik dari kami soal tembakan dari jarak jauh. Mereka juga sangat bagus saat melancarkan serangan balik. Sehingga mereka sangat mudah mencetak gol. Itu sebabnya, kami juga harus tampil menyerang untuk mencetak gol," lanjut Guardiola.

Guardiola juga menggarisbawahi ancaman dari pasukan Jose Mourinho. Baik itu strategi Madrid untuk tampil menyerang maupun bertahan di  Camp Nou nanti.

"Semua taktik yang mereka kembangkan sangat berbahaya. Jika tampil menyerang, mereka akan membuat kami kesulitan. Jika mereka menunggu, serangan balik mereka akan sangat berbahaya," tutup Guardiola. [espn/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar