Gareth Bale - Aaron lennon

London Seruu.com - Tottenham Hotspur berharap dapat mengakhiri pekan penuh masalah, dengan meraih kemenangan di pertandingan putaran keempat Piala FA pada Jumat malam, ketika mereka bertandang ke markas tim divisi satu, Watford.

 

Berita mengenai manajer Spurs, Harry Redknapp, telah berada di halaman paling depan dan paling belakang berbagai harian pada pekan ini, dengan reaksi marahnya ketika Tottenham kalah 2-3 dari Manchester City, diikuti oleh kasus pengadilan di mana ia dituduh melakukan penggelapan pajak.

AFP melaporkan, dengan Redknapp yang tengah menghadiri persidangan di Pengadilan Southwark Crown, asisten manajer Tottenham, Kevin Bond, mengambil alih pimpinan latihan dibantu oleh dua pelatih, Joe Jordan dan Clive Allen, di tempat latihan klub di Chigwell, Essex.

Seperti yang telah mereka lakukan pada pertandingan-pertandingan Piala FA dan Liga Europa musim ini, Spurs diharapkan akan menggunakan pertandingan Jumat untuk memainkan pemain lapis keduanya.

Apalagi pada putaran ketiga, mereka berhasil menang 3-0 atas Cheltenham, di mana Jake Livermore dan Danny Rose bermain sebagai pemain utama, kemudian John Rostock dan Tom Carrol cukup baik saat tampil sebagai pemain pengganti.

Namun dengan fakta bahwa Emmanuel Adebayor masih belum dapat bermain melawan klub pemiliknya, Manchester City, pada pekan lalu, artinya mantan penyerang Arsenal tersebut berkesempatan untuk tampil penuh di Vicarage Road.

Allen, yang pernah mencapai final Piala FA saat masih aktif bermain di Tottenham dan Queens Park Rangers pada periode 1980-an, mempertegas bahwa dirinya yakin kalau Piala FA adalah trofi yang dapat dimenangi Tottenham.

"Ini merupakan undian yang baik, dalam arti banyak tim-tim Liga Utama mendapat undian yang mengharuskan mereka saling bertemu, dan ini adalah pertandingan yang jelas-jelas kami rasa dapat dimenangi."

"Ini akan menjadi Piala FA yang sangat menarik, terdapat kesempatan-kesempatan untuk tim-tim yang melaju, dan hal itu tentu saja juga kami inginkan."

"Hal terburuk adalah melihat semua undian untuk putaran selanjutnya pada Minggu, dan tidak terlibat di dalamnya."

"Itu adalah hal terakhir yang ingin anda katakan kepada para pemain ketika mereka keluar dari ruang ganti, bahwa kami ingin hal itu dalam kepala mereka, dan kami tentu saja akan memberi mereka pesan itu pada Jumat."

Tottenham tentu saja akan menjadi salah satu tim favorit untuk melaju ke putaran berikutnya, karena Watford saat ini hanya menghuni peringkat 18 divisi satu, dan manajer Hornets, Sean Dyche, yang merupakan anggota tim Chesterfield yang berhasil memaksa Middlesbrough pada ulangan semi final Piala FA 1997, juga memikirkan hal serupa.

"Kami berupaya memberi nilai bagus terhadap diri sendiri dan performa, yang merupakan hal yang benar-benar penting," ucapnya dikutip AFP.

"Di depan ada tugas berat, kami berada di bawah ilusi kekuatan yang dimiliki Tottenham. Pada pertandingan-pertandingan Liga Europa, mereka mengganti tujuh atau delapan pemain, dan masih terlihat memiliki kekuatan nyata."

"Mereka dapat mengganti timnya dan hal itu akan menyulitkan kami. Namun anda pergi ke setiap pertandingan dan karena itu merencanakan untuk berusaha dan memenanginya. Maka tujuan utama kami adalah memberikan performa (terbaik) dan sekali anda melakukan itu, siapa yang tahu?"[ant/ast]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar