Zlatan Ibrahimovic ketika menjejalkan si kulit bundar ke gawang Lazio (AP)

Milan, Seruu.com - AC Milan menggenggam tiket semifinal Coppa Italia setelah berhasiil membungkam Lazio 3-1 di babak delapan besar di San Siro, Jumat (27/1/2012) dinihari WIB. Tiga gol Il Daviolo Rosso dilesakan oleh obinho dan Clarence Seedorf, serta Zlatan Ibrahimovic.

Di laga ini, pelatih Milan Massimiliano Allegri banyak menurunkan pemain muda karena banyaknya pemain terkapar karena cedera. Situasi itu dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Lazio untuk mencuri gol lebih dulu.

Klub asal ibukota itu berhasil memimpin satu gol pada menit kelima setelah tendangan voli Djibril Cisse mengoyak gawang kiper kedua Milan, Marco Amelia, mengoptimalkan umpan chip menawan dari Alvaro Gonzalez di sisi kanan.

Keunggulan Lazio hanya bertahan sepuluh menit saja, Milan mampu bangkit dan berhasil menyeimbangkan skor. Robinho melepaskan tendangan voli memanfaatkan kemelut di kotak penalti yang berawal dari crossing Ignazio Abate.

Milan berbalik unggul tiga menit berselang. Umpan tumit cantik dari El Shaarawy disambut Clarence Seedorf yang berdiri di kotak penalti, sekali kontrol  Seedorf kemudian mengecoh seorang bek Lazio, sesaat kemudian gelandang veteran itu menghujamkan tendangan keras yang merobek gawang Lazio kawalan Federico Marchetti.

Zlatan Ibrahimovic memperlebar keunggulan Rossoneri enam menit jelang usai. Lolos dari perangkap offside, Ibra yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Marchetti tanpa kesulitan menjejalkan bola ke sudut kiri bawah gawang Lazio. Gol ini disutradai oleh Urby Emanuelson yang mengecoh dua pemain Lazio sebelum mengirim through pass kepada Ibra. Skor berubah 3-1 dan bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Dengan kemenangan ini, Milan akan berjumpa dengan rival beratnya di Serie A Juventus di babak semifinal. Laga semi-final akan dilakoni dengan sistem kandang tandang. Milan lebih dulu menjadi tuan rumah pada 8 Februari dan akan menyambangi Juventus Stadium 21 Maret. [is]


Susunan Pemain:

Milan: Amelia; Abate, Mexes, Bonera, Mesbah; Merkel (Ibrahimovic 69), Van Bommel, Nocerino; Seedorf (Emanuelson 74);Robinho (Calvano 89), El Shaarawy

Lazio: Marchetti; Diakitè (Ledesma 46), Stankevicius, Dias;Konko, Gonzalez, Matuzalem (Del Nero 77), Lulic; Hernanes;Cissè, Rocchi (Klose 63)

Peraturan Komentar