Aritz Aduriz rayakan selebrasi (Getty)

Seruu.com - Valencia dipastikan akan bentrok dengan klub raksasa Barcelona di semifinal Copa del Rey setelah membekuk rival sekota Levante 3-0 di leg kedua babak delapan besar di Estadio Ciudad de Valencia, Jumat (27/1/2012) dinihari WIB.

Kemenangan ini menyempurnakan hasil di Leg pertama di Mestalla pekan lalu. Saat itu Los Che membantai Levante 4-1, El Che pun melenggang ke empat besar dengan keunggulanagregat 7-1.

Aritz Aduriz membawa El Che unggul lebih dulu di menit '25. Aksi solo Pablo Piatti diakhiri dengan crossing kepada Aduriz, tanpa kesalahan Aduriz mengirim bola ke gawang Levante.

Lima menit berselang giliran Piatti yang berhasil merobek gawang Levante yang dijaga  Gustavo Munua. Mendapat sodoran dari Juan Bernat, Piatti dengan tenang memperdaya Munua sekaligus menggandakan keunggulan Los Che menjadi 2-0.

Petaka menghampiri Levante di menit '72, salah seorang gelandangnya Óscar Serrano memperoleh kartu kuning kedua. Situasi itu dimanfaatkan oleh kubu Valencia untuk menambah gol.

Piatti kembali menjejalkan bola ke gawang Munua setelah tendanganya memaksimalkan bola rebound sundulan Aduriz lima menit jelang bubaran. Valencia menutup laga dengan skor 3-0.

Dengan kemenangan ini, Valencia akan bertemu dengan Barcelona di semi-final yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu pekan depan. [scrw/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar