Manucho (Kanan/Reuters)

Seruu.com - Sudan dua kali bangkit dari ketinggalan satu gol melawan Angola untuk merebut poin pertama mereka di ajang Piala Afrika 2012 tahun ini, Jumat (27/1/2012) dini hari WIB.

Sudan yang terakhir kali bermain di Piala Afrika tahun 1976 silam menahan imbang tim kuat Angola 2-2 di Nuevo Estadio de Malabo.

Angola langsung membuka keunggulan ketika pertandingan baru berjalan lima menit lewat gol Alberto Mateus Contreir Goncalves Manucho. Tendangan Manucho mengoyak gawang Sudan, gol itu merupakan gol keempat Manucho atau terbanyak sementata ini.

Sudah menyeimbangkan kedudukan ketika laga berjalan setengah jam lewat sepakan gelandang Mohamed Bashir. Angola kembali unggul di babak kedua melalui penalti Manucho di menit 50. Namun, Bashir lagi-lagi membawa Sudan menyamakan kedudukan sekaligus memberikan angka pertama bagi skuad besutan Mohamed Abdalla di menit ke '74.

Hasil ini menempatkan Angola di posisi dua dengan empat poin, di laga terakhir Angola hanya butuh hasil imbang saja melawan Pantai Gading untuk melaju ke delapan besar. Adapun Sudan bertengger di posisi tiga dengan perolehan poin satu. [is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar