Jose Mourinho (Getty)

Seruu.com - Jose  Mourinho harus memenangkan Liga Champions dan La Liga untuk mempertahankan jabatannya di Real Madrid. Demikian ultimatum dari kubu Madrid setelah Los Blancos terdepak dari Copa del Rey.

Kalah di dua laga bergengsi itu berarti palu pemecatan bakal menimpa The Special One. Meskipun Real Madrid kini berada di posisi pertama klasemen Liga Utama Spanyol dengan meraup 49 poin, sementara seteru lawasnya Barcelona meraih 44 poin, sebagaimana dikutip dari laman The Sun.

Mou menuai duka. Pasukannya tersingkir dari ajang Piala Raja setelah kalah agregat 3-4 dari pasukan Pep Guardiola. Ini jelas-jelas hasil buruk bagi Mou saat menyambangi Camp Nou. Dalam sembilan lawatan, tim asuhan pria asal Portugal itu hanya memetik empat hasil imbang dan lima kekalahan.

Selain itu, baru kali ini Madrid benar-benar "bangkrut" lantaran menuai kegagalan di perempat final sebuah turnamen. Kebangkrutan Madrid ini tidak lepas dari kiprah Mourinho.

Dan presiden Real Madrid Florentino Perez tak kuasa membendung kekecewaan. Kesabarannya terus diuji setelah ia dihadapkan dengan kekalahahan Madrid di bawah asuhan Mourinho.

Sontak, beredar kontroversi di media massa Spanyol seputar posisi Mourinho. Perez bakal mempertimbangkan kontrak Mou yang tersisa dua tahun lagi di Madrid.

Sumber dari markas Real Madrid menyatakan, "Ini bukan semata-mata soal hasil. Ini menyangkut citra klub. Tidak ada yang meragukan bahwa Mourinho menyandang predikat sebagai pelatih ternama, tetapi situasinya kini makin sulit. Perez sangat berharap Mourinho meraih trofi."

Jika dia bisa membawa gelar, mungkin dia akan dimaafkan. Jika tidak, Madrid akan meninggalkan Mourinho dengan segala kontroversi yang telah dibuatnya,” ujar sumber tersebut dikutip dari The Sun, Jumat (27/1/2012).

Fans Real Madrid kerap kali melontarkan kritik terhadap taktik yang diramu oleh Mourinho. [thesun/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar