Steven Gerrard (AP)

Seruu.com - Kapten Liverpool Steven Gerrard meminta fans The Reds untuk bersikap baik kala menjamu Manchester United di babak keempat Piala FA, Sabtu (28/1/2012) di Stadion Anfield.

 

Pertandingan ini adalah untuk pertama kali kedua klub bertemu sejak insiden rasisme yang melibatkan Luis Suarez dan Patrice Evra.

Atas perbuatannya menghina Patrice Evra, penyerang Uruguay Luis Suarez sudah menjalani hukuman larangan bertanding selama delapan kali.

"Dengan fair play maka kita berkewajiban untuk membuat pertandingan ini dikenang dalam sejarah sepakbola," kata Gerrard sebagaimana diwartakan BBC, Jumat (27/1/2012).

Gerrard memahami persaingan antara Liverpool dan Manchester United adalah persaingan terbesar dalam sejarah sepakbola Inggris.

Tetapi Gerrard menyatakan akan sangat senang jika pertandingan kedua klub akan dikenang sebagai pertandingan hebat dan bukan dikenang dengan rivalitas di luar lapangan.

"Kami tak ingin setelah akhir pekan nanti media memberitakan hal lain selain pertandingan antara kedua tim besar ini," ujar Gerrard.

Saat ini kepercayaan diri para pemain Liverpool tengah tinggi-tingginya setelah berhasil menyingkirkan Manchester City di semi final Piala Carling.

Sehingga, Gerrard berharap performa positif ini berlanjut saat meladeni anak-anak asuhan Sir Alex Ferguson.

Selain itu, Gerrard juga yakin para pemain Liverpool akan dalam kondisi fisik yang lebih bugar saat menjamu Setan Merah nanti.

"Para pemain sudah lebih dari siap menghadapi akhir pekan ini," kata gelandang timnas Inggris itu.

"Kami sudah bermain bagus melawan City dan kami harus mampu mengulang performa yang sama ," tegas Gerrard.

Craig Bellamy yang mencetak gol kemenangan saat menghadapi City kemungkinan akan dicadangkan terlebih dulu setelah bermain habis-habisan melawan City. [bbc]

 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar