Martin Caceres (Juventus.com)

Seruu.com - Penguasa klasemen Serie A Juventus resmi mendatangkan bek sayap Martin Caceres dari klub La Liga, Sevilla dengan status pinjaman. Si Nyonya tua resmi meminjam bek asal Uruguay itu setelah sang pemain menyelesaikan tes medis di Turin, Jumat (27/1/2012).

Juve meminjam Caceres hingga akhir musim nanti atau selama enam bulan dan  Juve dikabarkan telah membayar 1,5 juta euro. Namun Juve punya opsi memiliki penuh Caceres dengan membayar 8 juta euro pada musim panas nanti.

Dengan demikian, Caceres bergabung dengan Juve untuk kali kedua. Sebelumnya ia juga datang dengan status pinjaman dari Barcelona pada musim 2009/10.

Kedatangan amunisi anyar ini tampaknya membuat sang allenatore, Antonio Conte bahagia. Conte yakin kedatangan bek 24 tahun ini akan mampu memberikan pengaruh besar dalam skuadnya.

"Kami hanya punya lima bek, jadi ini memang diusahakan terealisasi. Dia (Caceres) seorang pemain yang mengenal betul klub ini, jadi itu mengurangi waktu untuk adaptasi," kata Conte dikutip dari Yahoosports, Sabtu (28/1/2012).

"Dia (Caceres) datang dengan kerendahan hati. Diketahui bahwa dia sekarang menjadi bagian dari tim dengan pertahanan terkuat di Serie A," tutur Conte.

Dengan bergabungnya Caceres ini sekaligus menutup peluang Juventus mendapatkan gelandang FC Porto asal Kolombia, Fredy Guarin. Sebab, Juventus hanya menyisakan satu jatah untuk pemain non-Uni Eropa yang kini menjadi jatah Caceres. [yahoo/foti]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar