Alex (Reuters)

Paris, Seruu.com - Klub ambisius Prancis, Paris Saint-Germain, mengkonfirmasi pihaknya telah mendatangkan Alex dari klub Liga Inggris, Chelsea. PSG menggelontrokan uang 6 juta euro untuk mendapatkan jasa bek asal Brasil tersebut selama dua setengah tahun.

Setelah menyelesaikan pemeriksaan medis di Paris, pada Jumat pagi waktu setempat, bek plontos itu resmi diperkenalkan kepada media pada konferensi pers  sore ahrinya dan ia meluangkan sedikit waktu untuk  menguraikan alasan di balik kepergiannya dari Stamford Bridge, markas Chelsea.

"Saya tidak bermain banyak dalam dua bulan terakhir dan saya ingin meninggalkan Chelsea," kata Alex kepada wartawan seperti dikutip Goal.com, Sabtu (28/1/2012).

"Akhirnya, saya sekarang berlabuh di PSG setelah melalui proses yang cukup baik dan lancar. Saya senang dengan kota ini dan tahu betul reputasi klub ini. Saya juga senang kembali dilatih Carlo Ancelotti, kami punya hubungan yang baik selama dua musim di Chelsea. Saya tak sabar ingin segera tampil kembali."

Sementara juru racik PSG, Carlo Ancelotti juga menegaskan rasa senangnya mendapatkan pemain sekelas Alex. Sementara Chelsea sudah mendatangkan Gary Cahill untuk menggantikan posisi pemain berusia 29 tahun tersebut.

Chelsea menggaet Alex dari Santos, namun bek yang dikenal memiliki tendangan keras itu dipinjamkan ke  PSV Eindhoven selama tiga tahun. Alex baru tiba di Stamford Bridge pada tahun 2007.

Sejak datang kali pertama, Alex bermain cemerlang dan kerap menjadi andalan lini belakang The Blues. Namun, semenjak kedatangan manajer Andre Villas Boas, musim panas lalu, Alex mulai disingkirkan.

Kubu The Blues sendiri sudah mendatangkan pengganti Alex, yakni palang pintu timnas Inggris, Gary Cahill, yang digaet dari Bolton Wanderes. [gl/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar