Alessandro Matri rayakan selebrasi bersama koleganya (AP)

Turin, Seruu.com  Juventus melesat sendirian di  puncak klasemen Serie A dengan keunggulan empat poin dari rival terdekat AC Milan setelah sukses menyikat Udinese 2-1 di Juventus Arena, Minggu (29/1/2012) dinihari WIB.

Kemenangan itu memantapkan posisi armada Antonio Conte di pucuk capolista dengan koleksi angka 44 sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan menjadi 20 laga Serie A. Adapun bagi Udinese, kekalahan ini membuat mereka terpatri di posisi ketiga dengan poin 28.

Alessandro Matri membawa Juventus memimpin satu gol tiga menit sebelum babak pertama berakhir. Sundulan Fabio Quagliarella dapat dipatahkan kiper Samir Handanovic, akan tetapi bola rebound mampu dicocor Matri dan bersarang di gawang Handanovic.

Namun, Udinese berhasil membalas 11 menit setelah turun minum. Adalah pemain pengganti Antonio Floro Flores yang berhasil  mencetak gol penyeimbang, tendangan melengkungnya dari dalam kotak penalti membobol gawang Juve yang dijaga kiper nomor satu Ittalia, Gianluigi Buffon.

Tapi, skor imbang itu hanya bertahan enam menit saja, pasalnya gawang Handanovic kembali terkoyak dan aktornya kembali Alessandro Matri. Bomber muda andalan timnas Italia itu menyempurnakan sodoran Cluadio Marchisio menjadi gol, sepakan mendatar akuratnya bersarang di pojok kiri bawang gawang Handanovic.

Gol dari Matri sudah cukup bagi Juve mengemas tiga angka penuh di markas sendiri.

Di laga lainnya, Catania bermain imbang 1-1 dengan AC Parma. Gonzalo Bergessio mencetak gol pembuka di menit 34 bagi tuan rumah, tetapi pemain Parma Francesco Modesto mampu menyamakan kedudukan 10 menit kemudian.

Hasil ini menempatkan Catania berda di poisis 13 dengan 23 poin dan Parma nangkring di urutan sebelas dengan poin 24. [is]

Susunan pemain:

Juventus: Buffon; Bonucci, Barzagli, Chiellini; Lichtsteiner (De Ceglie 82), Vidal, Pirlo, Giaccherini, Estigarribia (Pepe 64); Matri, Quagliarella (Marchisio 61)

Udinese: Handanovic; Ferronetti, Danilo, Domizzi (Battocchio 73); Basta, Isla (Pereyra 85), Fernandes, Armero, Pasquale; Abdi (Floro Flores 46), Di Natale

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar