Keisuke Honda (Getty)

Seruu.com - Bintang CSKA Moskow dan timnas Jepang Keisuke Honda dilaporkan bergabung dengan klub Serie A Lazio. Honda digaet Lazio dengan biaya transfer 14 juta euro.

Menurut surat kabar Jepang, Sports Nippon, Minggu (29/1/2012) gelandang 25 tahun itu telah setuju bergabung dengan klub berbasis di kota Roma itu dan akan resmi bergabung setelah menjalani tes medis.

Honda dilaporkan sudah bertemu dengan Presiden Lazio, Claudio Lotito, pada Sabtu (28/1/2012) kemarin di Roma dari Barcelona, tempat ia menjalani rehabilitasi pada lutut kanannya yang cedera.

Kabar ini sekaligus mengakhiri spekulasi peamin yang berposisi sebagai gelandang serang tersebut. Selain Lazio, Honda juga diminati klun Liga Inggris yakni Liverpool, Arsenal dan Aston Villa yang sudah memburunya pada gelaran Piala Asia Januari tahun lalu.

Pada bulan Juni 2011, Juventus juga dilaporkan mengadakan pembicaraan dengan CSKA Moskow, yang juga dikaitkan dengan Paris Saint-Germain di awal bulan Januari ini.

Honda menghabiskan empat tahun di Liga Jepang bersama Nagoya Grampus sampai tahun 2007, ia kemudian berkiprah selama dua tahun di klub Belanda VVV Venlo.

Dia bergabung dengan CSKA pada Januari 2010, menandatangani kontrak empat tahun, dan menjadi pemain Jepang pertama yang mencapai perempat final Liga Champions akhir tahun 2010. [soccerway/is]
 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar