David de Gea (Reuters)

Seruu.com - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson membela penjaga gawang David de Gea yang banyak disorot pasca kekalahan tim itu dari Liverpool di babak keempat Piala FA.

De Gea yang menggantikan posisi Anders Lindegaard dinilai gagal dalam mengantisipasi tendangan pojok Steven Gerrard yang akhirnya berhasil dimanfaatkan oleh Daniel Agger untuk menjadi gol pertama Liverpool.

Namun penilaian itu dimentahkan oleh Ferguson.

"Pemain-pemain kami menciptakan masalah dan kemudian menyebabkan gol pertama itu," kata Ferguson seperti diberitakan BBC, Minggu (29/1/2012).

"Mereka tidak memberikan cukup ruang buatnya (De Gea) untuk mengamankan bola tendangan pojok itu."

De Gea sendiri saat ini merupakan kiper tim nasional Spanyol di bawah 21 tahun, yang meraih Piala Eropa tahun lalu.

Sir Alex Ferguson merekrut kiper baru setelah kiper kawakan Manchester United, Edwin van der Sar, pensiun pada akhir musim lalu.
Puji penampilan tim

Dalam pertandingan hari Sabtu (28/01) Manchester United yang sempat menyamakan ketertinggalan lewat gol yang dilesakkan oleh Park Ji Sung.

Namun gol Dirk Kuyt pada menit ke-88 yang memanfaatkan umpan Andy Carroll membuat MU akhirnya mengakui kenunggulan Liverpool dengan hasil 1-2.

"Gol penentu itu merupakan pukulan besar buat kami, kami tidak layak untuk menerima itu," kata Ferguson.

"Tapi sayang dengan penampilan para pemain-mereka tampil bagus dan mampu mendominasi permainan dan seharusnya memang tidak kalah."

"Kami tim yang lebih baik namun inilah ajang Piala FA."

Kekalahan ini membuat MU kini tinggal berkonsentrasi pada Liga Primer Inggris dan Liga Eropa.

Sementara bagi Liverpool meski berhasil menang atas MU namun mereka setidaknya harus melampaui tiga tahapan lagi untuk bisa memenangi gelar Piala FA. [bbc]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar