London, Seruu.Com - Manchester City menolak tawaran dari Liverpool, yang berniat untuk menukar penyerang Argentina, Carlos Tevez, dengan Andy Carroll, demikian dilaporkan pada Minggu.

Menurut dua surat kabar, Liverpool telah siap untuk menderita kerugian sekitar sepuluh juta pounds terhadap Carrol, jika City menyetujui pertukaran itu, lapor AFP.

Carroll memecahkan rekor belanja Liverpool, saat ia didatangkan ke Anfield dari Newcastle pada musim lalu dengan banderol 35 juta pounds. Rekor pembelian Carroll juga merupakan pembelian termahal peringkat kedelapan sepanjang sejarah sepak bola.

Namun meskipun ia sangat tajam saat membela The Magpies, Carroll hanya mencetak enam gol dari 36 penampilannya dan gagal mendapat tempat utama di tim asuhan Kenny Dalglish.

Karir Tevez juga semakin tidak jelas sejak ia berselisih dengan manajer Roberto Mancini, saat City dikalahkan Bayern Muenchen di ajang Liga Champion pada September, ketika dirinya menolak bermain sebagai pemain pengganti.

Pria Argentina ini, yang didenda sebesar 1,2 juta pounds oleh City pada Desember karena pergi ke Argentina tanpa meminta izin klub, telah mencoba untuk memastikan kepindahannya pada beberapa pekan terakhir, namun langkah nyata dari AC Milan, Inter Milan, dan Paris Saint Germain tidak pernah benar-benar terwujud.

Menurut The Observer, Liverpool telah mengontak City pada Kamis untuk `menyatakan betapa mereka tertarik mendatangkan Tevez dan apakah pihak City tertarik untuk menukarnya dengan Carrol.`

Laporan tersebut mengatakan Brian Marwood, administrator sepak bola City, `menolak ide tersebut secepatnya, bahkan meskipun Carroll merupakan salah satu pemain yang dipuji oleh Roberto Mancini, ketika masih bermain untuk Newcastle.`

Pada laporan serupa, The Sunday Times mengatakan bahwa `pertukaran yang sangat mengherankan tersebut segera ditolak City, dan pemuncak klasemen Liga Utama Inggris tersebut bertahan di posisinya, yakni hanya membiarkan Tevez pergi jika biaya transfer yang mereka pinta - yakni sebesar 25,2 juta pounds - berhasil dipenuhi.`

Tevez mengatakan bahwa dirinya berencana kembali ke Manchester pada pekan ini. Batas bursa transfer musim dingin adalah Selasa, dan jika benar, hal ini mengindikasikan bahwa ia kemungkinan ingin mendapatkan kembali tempatnya di tim.

Sementara itu, Carroll, berperan besar pada dua gol Liverpool ketika Si Merah mengalahkan Manchester United di ajang Piala FA pada Sabtu.

Namun laporan-laporan mengenai upaya Liverpool untuk mendepaknya, telah menimbulkan beberapa pertanyaan serius mengenai masa depannya di klub tersebut. [ant]

Peraturan Komentar