Roma, Seruu.Com - Keberhasilan Inter Milan meraih tujuh kemenangan berturut-turut di Liga Italia terhenti pada Minggu, ketika mereka kalah 0-1 dari tim penghuni zona degradasi, Lecce.

Kekalahan ini membuat Inter tertinggal sembilan poin dari pemimpin klasemen, Juventus, yang mengalahkan Udinese 2-1 pada Sabtu, sementara rival sekota Inter, AC Milan, dapat menjaga selisih satu poin dengan Juventus, jika mereka mampu mengalahkan Cagliari pada Minggu malam waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Kejutan lain terjadi yakni kekalahan Napoli, yang mengakhiri perjalanan Inter di Piala Italia pada Rabu, ketika mereka kalah 2-3 dari tim papan tengah, Genoa, dan kini tertinggal 15 poin dari Juventus.

Pemain Uruguay, Guillermo Giaccomazzi, mencetak gol untuk Lecce yang sekaligus memberi kemenangan kandang pertama mereka musim ini - sebelumnya mereka hanya mampu meraup dua poin dari kemungkinan 27 poin dari pertandingan kandang - sementara kiper Massimiliano Benassi berada dalam permainan terbaiknya untuk menggagalkan beberapa peluang Inter.

Kemenangan Lecce membuat mereka hanya berselisih tiga poin dari zona aman, unggul empat poin atas Siena yang pada pertandingan Minggu dikalahkan 1-2 oleh Fiorentina.

Kekalahan Napoli semakin mengejutkan sebab baru pada bulan lalu mereka mempermalukan Genoa dengan kemenangan 6-1, namun kali ini justru mereka sempat tertinggal 0-3.

Dua gol dari pemain Argentina, Rodrigo Palacio, yang membuat dirinya telah mencetak 11 gol musim ini, dan gol perdana dari penyerang veteran, Alberto Gilardino, yang baru bergabung pada bursa transfer musim dingin dari Fiorentina membuat Napoli menghadapi tugas teramat berat.

Bagaimanapun, Napoli mampu memberi perlawanan dan mampu mencetak dua gol pada sepuluh menit terakhir, lewat pemain Uruguay, Edinson Cavani dan pemain Argentina, Ezequiel Lavezzi pada menit ke-80 dan ke-82.

Lazio mempertahankan peluangnya untuk meraih zona Liga Champions, dengan kemenangan 3-0 atas Chievo, lewat dua gol penyerang veteran Jerman, Miroslav Klose di menit-menit akhir yang mengunci kemenangan tersebut.

Rival sekota mereka, AS Roma hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Bologna, meskipun pemain internasional Bosnia, Miralem Pjanic, mampu mencetak gol indah melalui tendangan bebas. [ant]

Peraturan Komentar