Robin Van Persie dan The Walcott rayakan selebrasi (Getty)

Seruu.com - Arsenal melakukan comeback mengesankan kala menaklukan Aston Villa di babak keempat Piala FA di Emirates, Minggu (29/1/2012) waktu setempat. Tertinggal dua gol lebih dulu di babak pertama, The Gunners berhasil bangkit dan membalasnya dengan tiga gol di babak kedua dan mengakhiri laga dengan kemenangan 3-2.

Tampil di depan fans fanatiknya, gawang Meriam London kebobolan lebih dulu pada menit '31 lewat Richard Dunne. Tandukan bek kekar ini mengoyak gawang Arsenal, kawalan Lukasz Fabianski memaksimalkan crossing Robbie Keane.

Jala gawang Fabianski kembali terkoyak tepat sebelum babak pertama usai, melalui gol yang dicetak oleh Darren Bent memanfaatkan serangan balik. Fabianski sebenarnya mampu menepis tembakan Bent, namun bola kembali ke striker timnas Inggris tersebut, dan di kesempatan keduanya itu Bent berhasil merobek jala Arsenal.

Tertinggal dua gol membuat Arsenal langsung tampil menggebrak di paruh kedua. Hasil manis didapat armada Arsene Wenger sembilan menit babak kedua berjalan. Akselerasi Aaron Ramsey dihentikan Dunne di kotak keramat yang membuat wasit menunjuk titik putih.  Robin Van Persie yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya tanpa cela.

Dua menit berselang Arsenal berhasil menyetarakan skor lewat Theo Walcott. Aksi individunya berhasil menerobos hingga berhadapan dengan kiper, usaha Walcott sebenarnya mampu ditepis Given, namun sapuan bek Villa, Alan Hutton, malah terkena badan Walcott dan meluncur ke gawang Villa.

The Gunners l berhasil membalikkan kedudukan menjadi 3-2 setelah Van Persie kembali mencetak gol melalui titik putih. Hadiah tendangan penalti kali ini didapat setelah akselerasi Koscielny dihentikan dengan tekel oleh Bent di kotak terlarang. Skor 3-2 bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, Arsenal akan menghadapi pemenang antara Sunderland dan Middlesbrough dalam babak kelima Piala FA mendatang.  Sunderland sendiri bermain imbang 1-1 dengan  Middlesbrough 1-1. Hasil ini membuat keduanya harus melakukan partai replay di markas Middlesbrough [is]


 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar