Lionel Messi (Getty)

Seruu.com - Bintang Barcelona Lionel Messi dan rekannya Xavi Hernandez mengungkapkan rasa frustasi mereka atas peforma Barcelona di pentas La Liga dengan memberikan kritik kepada buruknya kualitas kepemimpinan wasit di musim 2011-12 ini. Senada dengan kedua rekannya, Victor Valdes juga memberikan kritik terhadap standar kepemimpinan wasit di Negeri Matador itu.

Azulgrana kini jauh tertinggal dari rival utama seklaigus pemuncak klasemen La Liga Real Madrid. Barca tertinggal 7 poin dari Los Blancos setelah hanya mampu menuai hasil imbang 0-0 dengan Villarreal, Sabtu akhir pakan lalu. Sementara beberapa jam sebelumnya Madrid sukses melibas Real Zaragoza dengan skor 3-1, praktis kondisi itu membuat Barca kian tertinggal dari Madrid.

Berbicara usai pertandingan, Lionel Messi mengungkapkan jika dirinya tidak puas melihat kualitas kepemimpinan wasit La Liga di musim ini.

"Kadang - kadang mereka (Wasit) arogan dan mereka juga mengancam akan memberikan kartu untuk pelanggaran paling kecil sekalipun," ucap Messi kepada reporter usai pertandingan seperti dikutip dari Goal.com, Senin (30/1/2012).

Kritikan Messi ternyata juga diamini oleh Xavi yang merasa jika timnya saat ini menjadi sasaran  para wasit dan kerap dirugikan.

"Saya merasa jika kami dihukum lebih banyak dari tim lainnya," ucap Xavi menjelaskan kepemimpinan wasit di sepanjang paruh musim ini.

Sementara kiper nomor satu Barca, Victor Valdes percaya jika timnya seharusnya mendapat lebih banyak hadiah penalti di musim ini.

"Di sepanjang musim ini, beberapa pelanggaran yang jelas berbuah penalti tidak diberikan kepada kami," ucap Valdes.

Hasil seri melawan Villarreal menambah pilu kubu Barca yang kini mengumpulkan 45 poin dari 20 pertandingan. Klub Catalan tersebut tentu berharap bisa memangkas poin saat mereka menjamu Real Sociedad di Camp Nou akhir pekan nanti. [gl/is

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar