Luca Toni (AP)

Seruu.com - Klub pemuncak klasemen Serie A Italia, Juventus mengkonfirmasi telah melepas bomber gaeknya Luca Toni ke Al Nasr, Toni resmi hijrah  setelah Juve menyetujui kesepakatan  dengan klub Uni Emirat Arab (UEA) itu.

Sebagaimana dikutip Footballitalia, Senin (30/1/2012), Toni digaet Juve dari Genoa setahun lalu dengan bebas transfer. Dia mencetak dua gol dalam 15 pertandingan untuk Nyonya Tua, namun tidak pernah bermain di musim ini.

Juventus, dalam sebuah pernyataan singkat pada website mereka, telah mengungkapkan bahwa striker tersebut telah dijual secara permanen kepada klub yang berbasis di Dubai itu. Namun, kubu The Old Lady tidak mengungkapkan berapa biaya transfer penjualan Toni.

Toni sebetulnya masih menyisakan kontrak enam bulan dengan Juve atau sama dengan Amauri, Amauri sendiri lebih dulu hijrah dari Turin dan bergabung dengan Fiorentina pekan lalu.

Namun, tenaganya tidak terpakai pelatih Antonio Conte di musim ini  yang lebih memilih striker - striker muda macam Alesandro Matri.

Toni merupakan pilar lini depan timnas Italia di Piala Dunia 2002, karirnya mencapai kejayaan ketika membela Genoa dan Fiorentina. Striker jangkung itu juga pernah membela klub raksasa Jerman, Bayern Muenchen.

Al Nasr sendiri merupakan klub yang dibesut mantan kiper Inter dan timnas  Italia, Walter Zenga. [foti/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar