K-Conk Mania Demo PSSI

Jakarta, Seruu.com -  Ratusan K-Conk Mania suporter Persatuan Sepak Bola Bangkalan (Perseba) Super, Senin (30/1/2012) menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor PSSI Pusat dengan mendesak dan menuntut dilaksanakannya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, untuk menurunkan Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin.

“KLB bagi kami merupakan harga mati, K-Conk akan terus melakukan aksi damai ini hingga Jumat mendatang,” terang Kanjeng Yunus, Koorlap aks K-Conk Mania, Senin (30/1/2012).

Yunus menjelaskan, Perseba Super klub kontestan Divisi I PT Liga Indonesia (PT LI) tersebut, merasa sejalan dengan pandangan Komite  Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) yang menilai hanya dengan jalan KLB, PSSI bisa dibenahi sekaligus menyelamatkan sepak bola nasional.

“Selama rentang waktu hingga Jum’at, jumlah akasi kami disini akan terus bertambah banyak karena akan diikuti mayoritas klub-klub asal Jawa Timur lainnya,” ujarnya.

Ditegaskan Yunus, K-conk mania berpandangan, bahwa Djohar Arifin dan kawan-kawan tidak menjalankan amanat Kongres II PSSI di Bali seperti yang diatur dalam Pasal 40 Statuta PSSI.

“Kongres merupakan forum tertinggi organisasi yang keputusannya bersifat mengikat dan harus dijalankan oleh pengurus, seperti diatur dalam Pasal 21,22 dan 34 Statuta PSSI,” kata Yunus.

Menurut Yunus, KLB yang di gelar di Solo Jawa Tengah, pada 9 Juli 2011 lalu hanya memiliki agenda memilih Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan sembilan anggota Komite Eksekutif (Exco), tidak membahas dan menetapkan program kerja PSSI. Sebab, telah ditetapkan dalam Kongres II PSSI di Bali pada 21-22 Januari 2011.

”Amanat Kongres II PSSI di Bali, Djohar Arifin dan kawan-kawan justru mengacak-acak Statuta PSSI dengan mengeluarkan keputusan-keputusan yang bertentangan dengan Statuta, dengan dipaksakan menjadi keputusan PSSI,” pungkasnya. [mif]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar