Madrid, Seruu.Com - Bek Brazil, Roberto Carlos, mengatakan kalau dirinya akan gantung sepatu di akhir musim 2012, namun akan tetap bekerja di belakang layar di klub Liga Rusia, Anzhi Makhachkala.

Pemain yang turut membawa Brazil menjuarai Piala Dunia 2002 ini, yang akan berusia 39 tahun pada April, telah bermain di klub kaya dari wilayah kaukus Utara ini sejak Februari, dan ia sempat menjadi pelatih sementara pada akhir tahun lalu, Reuters melaporkan.

"Kontrakku dengan Anzhi berakhir pada Juni 2013, namun pada Desember saya memiliki kesempatan untuk berhenti bermain," ucapnya kepada harian olahraga Spanyol, Marca, pada Senin.

"Setelah itu saya akan meneruskan sebagai asisten presiden Suleiman Kerimov, sebab dengannya, saya memiliki kontrak seumur hidup. Ia telah memintaku untuk membantu menciptakan struktur di klub ini untuk sepuluh tahun ke depan."

Ketika dikonfirmasi apakah dirinya akan berhenti bermain pada Desember, ia menjawab, "Ya. itu adalah momen bagiku untuk menggantung sepatu."

"Saya telah bermain sepak bola selama bertahun-tahun dan saya pikir tubuhku tidak dapat bertahan untuk melakukan begitu banyak pekerjaan fisik, perjalanan, hotel, dan lain sebagainya... Saya telah menjadi (pemain) profesional selama 17 tahun, namun telah bermain selama 22 tahun. Ini adalah tahun terakhirku."

"Saya tidak berhenti karena saya cedera, namun karena saya melihat karir olahragaku sudah lengkap. Saya telah bermain untuk Palmeiras, Real Madrid, Inter Milan. Saya telah mengalami semuanya sebagai seorang pemain. Kini saya inginberistirahat dan menghabiskan sedikit lebih banyak waktu dengan keluargaku." [ant]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (1 rates)
Rating
Peraturan Komentar