Para pemain Sudan rayakan selebrasi (Reuters)

Seruu.com - Sudan berhasil melenggang ke  delapan besar Piala Afrika untuk kali pertama dalam 42 tahun setelah menang 2-1 atas Burkina Faso di partai penyisihan terakhir Grup B, Selasa (31/1/2012) dinihari WIB, di Estadio de Bata.

 

Kemenangan Sudan ditentukan oleh Eithab Careca Mudathir, Mudathir menjadi bintang lapangan berkat sumbangan dua golnya ke gawang Burkina Faso di menit ke-33 dan menit ke-80. Sementara, gol balasan Burkina Faso dicetak oleh Issiaka Ouedraogo saat injury time.

Keberhasilan Sudah lolos tak lepas dari hasil buruk yang didapat Angola, Butuh setidaknya imbang untuk jadi runner up grup, Angola malah takluk 0-2 dari Pantai Gading. Dua gol Pantai Gading dibuat Emmanuel Eboue di menit ke-33 dan Bony Wilfried pada menit ke-64.

Dengan hasil tersebut, maka Pantai Gading berhak lolos ke perempatfinal sebagai juara grup setelah memiliki poin sempurna sembilan. Sedangkan, Sudan menempati posisi kedua dengan empat poin.

Di fase delapan besar Didier Drogba cs akan akan bertemu dengan salah satu negara tuan rumah, Guinea Ekuatorial yang sehari sebelumnya mampu lolos setelah menempati posisi runner-up.Sedangkan sudan akan bertemu juara Grup A, Zambia.

Duel perempat final akan dihelat pada 4 Februari mendatang. [is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (1 rates)
Rating
Peraturan Komentar