Attilio Tesser (Getty)

Seruu.com - Klub papan bawah Serie A mengumumkan pihaknya mereka telah memecat Pelatih Attilio Tesser dan menggantinya dengan pelatih kawakan Emiliano Mondonico.

Terbenam di zona degradasi hingga pekan ke -20 Serie A dan gagal meraih kemenangan dalam delapan pertandingan Serie A membuat presiden Patron Massimo De Salvo Novara mantap mendepak Tesser.

"Saya tidak ingin ada penyesalan-penyesalan dan ingin berjuang hingga akhir," kata pemilik Novara, Massimo De Salvo, seperti dikutip Footballitalia, Selasa (31/1/2012).

"Tim membutuhkan kejutan dan maka dengan sangat pahit di hati saya, saya harus mengambil keputusan ini."

“Kami ingin berterima kasih kepada Attilio Tesser untuk komitmen, dedikasi, gairahnya yang diberikannya selama beberapa tahun ini,” demikian ditulis klub dalam keterangannya

Ucapan terima kasih memang pantas diucapkan manajemen klub terhadap pelatih kelahiran Montebelluna 10 Juni 1958 itu. Di musim pertamanya 2009-2010, Tesser sukses membawa Novara kembali ke Serie B. Padahal sudah 33 tahun terakhir Biancoazzurri berkutat di Serie C1 yang kemudian dikenal sebagai Lega Pro Prima Divisione.

Posisi Tesser aka digantikan oleh mantan pelatih Fiorentina dan Atlanta Emiliano Mondonico. Laga pertama Mondonico bersama Novara adalah melawan Chievo Verona tengah pekan mendatang. [foti/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar