Jong Tae-se (Getty)

Seruu.com - Cederanya striker andalan Lukas Podolski memaksa FC Koln mendatangkan striker anyar menjelang bursa transfer Januari ditutup. Bukan mendatangkan bomber tenar ataupun  berpengalaman, klub Bundelsiga itu justru menggaet juru gedor sekaligus bintang timnas Korea Utara, Jong Tae-se.

Striker 27 tahun itu didatangkan  Koln  dari klub sesama Bundesliga Vfl Bochum dengan kontrak selama lima bulan senilai 500 ribu euro.

"Jong Tae-se memiliki profil yang kami inginkan. Dia adalah pemain yang memiliki kemampuan hebat di udara dan merupakan pencetak gol alamiah," ujar Direktur Olahraga FC Koln Volker Finke seperti dikutip Goal.com, Selasa (31/1/2012).

"Kami telah memantau ia dalam waktu yang lama dan kami yakin kualitas Jong Tae-se sebagai striker," tambahnya

Podolski yang merupakan pencetak 15 dari 28 gol FC Koln di Bundesliga akan absen selama tiga dan empat pekan setelah mengalami cedera pergelangan kaki kiri saat FC Koln menyerah 4-1 dari Schalke 04 pada Sabtu (28/1/2012) silam.

Jong tampil apik di Piala Dunia 2010 bersama timnas Korea Utara, dan telah memainkan 28 pertandingan untuk negaranya. Ia bergabung dengan
Bochum dari klub Jepang,  Kawasaki Frontale.

Jong lahir di Nagoya, Jepang dari ayah berkewarganegaraan Korut dan ibu Korea Selayan. [gl/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar