Juan (Goal)

Seruu.com - Jelang ditutupnya bursa transfer Januari bulan ini, klub raksasa Italia Inter Milan resmi mendatangkan bek asal Brasil, Juan dari Internacional dengan biaya yang tidak diungkapkan. Kesepakatan transfer telah dikonfirmasi lewat laman resmi Lega Calcio, Selasa (31/1/2012) WIB.

 

Nerazzurri sudah lama dikaitkan dengan bek 20 tahun tersebut, dan sekarang Inter resmi mengikat Juan secara permanen. Meski baru didatangkan, namun Juan bakal segera dipinjamkan lagi mengingat jatah pemain non Uni Eropa milik Inter Milan sudah habis di musim ini.

Juan merupakan produk dari akademi muda Internacional dan telah berkembang menjadi pemain kunci di  klub pemenang Copa Libertadores 2010  itu. Padahal,  ia baru membuat debut resminya di tahun itu pula.

Bek, yang bisa bermain baik sebagai bek tengah ataupun  sebagai full-back, sebenarnya banyak dilirik klub besar Eropa. Namun, Juan lebih memilih bergabung dengan Inter.

Juan kerap dinilai memiliki gaya bermain yang sama dengan bek senior Inter, Lucio dan kini ia akan menikmati kesempatan untuk bermain dengan rekan senegaranya yang terkenal di Giuseppe Meazza. [goal.com/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar