Vincenzo Iaquinta (Getty)

Seruu.com - Satu - satunya klub yang tidak pernah terkalahankan di Serie A, Juventus melepas strikernya Vincenzo Iaquinta ke klub yang terancam degradasi, Cesena. Eks bomber Timnas Italia itu dipinjamkan ke Cesena hingga akhir musim 2011/12 ini berakhir.

Iaquinta, yang masih menyisakan kontrak di Juve hingga Juni 2013, sudah tidak bermain untuk Bianconeri sejak Maret tahun lalu karena dibebat cedera dan  peforma yang menurun juga menjadi faktor ujung tombak jangkung itu tidak menjadi pilihan utama pelatih Juve, Antonio Conte di musim ini.

"Vincenzo Iaquinta akan melanjutkan karirnya di Cesena. Juventus telah mencapai kesepakatan dengan klub Romagnola, Iaquinta dipinjamakan  sampai Juni 2012," tulis pernyataan resmi Juve seperti dikutip ESPNstar, Selasa (31/1/2012).

Iaquinta pindah ke Juve pada musim panas 2007 dari Udinese dan telah mencetak 40 gol dalam 108 penampilan bersama The Old Lady.  Sementara Iaquinta yang turut membawa timnas Italia jadi juara di Piala Dunia 2010,  mengaku siap menghadapi tantangan baru di Cesena.

"Saya tidak bermain sejak Maret. Saya  memilih Cesena karena itu tempat yang tepat untuk membangun kembali karir saya," ujar Iaquinta.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua pihak di Juventus, terutama para fans, karena mereka selalu memperlakukan saya seperti pemain besar," tambah ujung tombak 32 tahun itu.

Iaquinta bukan menjadi satu - satunya pemain yang meninggalkan Juve di hari terakhir bursa trasnfer window ini. Kubu The Old Lady juga mengkonfirmasi bahwa  gelandang mereka Michele Pazienza akan bermain di klub sesama penghuni papan atas, Udinese sebagai pemain pinjaman hingga Juni 2012 mendatang.

Pazienza  bergabung dengan Juve dengan status bebas transfer dari Napoli musim panas lalu dan telah bermain sembilan kali bagi klub peraih Scudetto terbanyak. [espn/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar