Darron Gibson melepaskan sepakan keras ke gawang Joe Hart (AP)

Seruu.com - Manchester City menelan kekalahan ketiganya di Liga Primer Inggris musim ini. Kekalahan kali ketiga itu  didapat City ketika melawat ke ke Goodison Park, markas Everton, pada Rabu (1/2/2011) dinihari WIB. City dibekap The Toffes dengan skor tipis 1-0.

Mantan gelandang Manchester United, Darron Gibson menjadi pemain paling disorot, pasalnya Gibson yang berlabuh di Goodison Park awal Januari lalu sukses mencetak gol semata wayang Everton.

Gol Gibson tidak hanya membuat penggemar Everton gembira, mantan klubnya yang sukses melibas Stoke City 2-0 di waktu yang sama juga merasakan hal yang senada karena perolehan poin mereka kini setara dengan City di puncak klasemen. City dan United memliki poin identik 54 poin, keduanya hanya terpisah selisih gol saja.

Beberapa menit jelang jeda, laga sempat terpaksa dihentikan karena seorang fans memborgol tangannya sendiri di salah satu tiang gawang City. Sang suporter bertahan di sana selama sekitar lima menit sampai akhirnya dihalau oleh polisi agar pertandingan dapat dilanjutkan.

Darron Gibson mencetak gol penentu di menit '60. Sang gelandang  menghunjamkan si kulit bundar lewat tendangan keras yang sedikit terdefleksi dan masuk ke gawang City. Gol Gibson tak lepas dari peran Landon Donovan yang mengirim sodoran matang bagi Gibson.

Di akhir laga City mengepung pertahanan tuan rumah demi mencari gol balasan, namun hingga peluit panjang berbunyi mereka tak mampu mendapatkannya.[is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar