Pemain Chelsea rayakan gol (Reuters)

Seruu.com - Chelsea nyaris saja menelan kekalahan saat berkunjung ke Stadion Liberty, markas Swansea City, Rabu (1/2/2012) dinihari WIB. Tertinggal satu gol hingga waktu normal berakhir, Chelsea akhirnya terhindar dari kekalahan setelah bek tuan rumah Neil Taylor mencetak gol bunuh diri di masa injury time menit ketiga.

Bertindak sebagai tamu, Chelsea mendapat perlawanan sengit dari Swansea yang mengandalkan kecepatan dan semangat ekstra tinggi, gawang Chelsea yang dijaga Petr Cech bahkan harus bobol lebih dulu pada menit '40.

Adalah Scott Sinclair yang berhasil menaklukan Cech, eks striker Chelsea itu melepaskan tendangan voli menawan yang bersarang di pojok kanan atas memaksimalkan bola sapuan Jose Bosingwa mengantisipasi tendangan bebas Gylfi Sigurdsson.

Tanpa John Terry, Didier Drogba, dan Frank Lampard, Chelsea kehilangan sosok pemimpin. Keadaan kian diperburuk ketika Ashley Cole menerima kartu kuning kedua alias kartu merah karena melanggar Nathan Dyer empat menit jelang usai.

Meski bermain sepuluh orang Chelsea tetap gencar menekan pertahanan Swansea dan keberuntungan menaungi armada Andre Villas - Boas.

Chelsea berhasil mencetak gol penyeimbang tepat di masa injury time menit ketiga. Umpan Bosingwa di sayap kanan ke muka gawang malah membentur lutut Taylor sehingga mengecoh Michel Vorm yang sudah mengantisipasi ke arah tengah.

Tambahan satu angka ini membuat poin The Blues menjadi 42 dan duduk di poisi empat atau tertinggal 12 angka dari Manchester United dan Manchester City.  Swansea sendiri untuk sementara berada di peringkat ke-13 dengan perolehan 27 poin. [is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar