Album foto: United Gebuk Stoke

Seruu.com - Manchester United bercokol di puncak klasemen Liga Primer Inggris bersanding dengan rival sekota Manchester City setelah berhasil memukul Stoke City 2-0 di Old Trafford, Rabu (1/2/2012) dinihari WIB. Dua gol United dilesakan oleh duo bombernya, Javier Hernandez dan Dimitar Berbatov yang seluruhnya tercipta dari titik penalti.

Kemenangan atas Stoke di pekan ke-23 Liga Inggris menjadikan poin Setan Merah setara dengan milik City yakni 54, namun United harus puas berada di posisi dua karena kalah selisih gol. City sendiri pada saat bersamaan takluk 1-0 kala melawat ke rumah Everton.

Ancaman nyata ke gawang kawalan Stoke baru didapat di menit ke-20. Menyusul satu tendangan penjuru, bola yang coba dihalau barisan pertahanan Stoke jatuh kepada Jonny Evans yang kemudian mengumpan kepada Paul Scholes di tepi kotak penalti.

Hernandez berhasil membawa United unggul lebih dulu setelah sepakan penaltinya bersarang di pojok kiri gawang Thomas Sorensen pada menit '38. United mendapat penalti setelah Park Ji-Sung dijatuhkan Jermaine Pennat di area keramat.

Delapan menit babak kedua berjalan fans tuan rumah kembali bersorak setelah papan skor berubah menjadi 2-0. Akselerasi Antonio Valencia di kotak penalti Stoke dihentikan secara ilegal oleh Jon Walters.

Tak pikir panjang, wasit Mike Jones pun menunjuk titik putih dan Berbatov maju sebagai eksekutor. Kendati sudah menebak arah sepakan bomber Bulgaria itu dengan tepat, Sorensen gagal mencegah bola bersarang di dalam gawangnya untuk kali kedua.

Di menit - menit akhir, United mendapat beberapa peluang diantaranya lewat Scholes, namun  tendangan kerasnya diblok salah satu bek Stoke. Skor 2-0 akhirnya menjadi skof final. [is]


Hasil lengkap Liga Primer Inggris, Rabu (1/2/2011) dinihari WIB

Swansea C.    1 - 1    Chelsea
Tottenham H.    3 - 1    Wigan Athletic
Wolverhampton W.    0 - 3    Liverpool
Everton    1 - 0    Manchester C.
Manchester U.    2 - 0    Stoke C.
 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar