Fernando Llorente (Reuters)

Seruu.com - Dua gol sumbangan Fernando Llorente membawa   Athletic Bilbao meraih  kemenangan atas klub pembunuh raksasa Mirandes 2-1 di leg pertama babak  semifinal Copa del Rey, Rabu (1/2/2012) dinihari WIB.

Di awal laga Mirandes ebenarnya mampu memegang kontrol permainan dan mendominasi sang tamu. Mirandes seolah ingin membuktikan sekali lagi bahwa prestasi mereka bisa lolos ke empat besar bukan kebetulan semata.

Namun, kendati memegang kendali, Mirandes yang berkompetisi di Divisi Segunda B lias Divisi III justru kebobolan lebih dulu di menit '18. Aksi ciamik Oscar De Marcos melewati seorang bek Mirandes diakhiri dengan kiriman crossing ke dalam kotak penalti. Memanfaatkan posturnya, Llorente dengan mudah menanduk bola untuk menaklukkan Nauzet Perez.

Llorente kembali mencantumkan namanya di papan skor sembilan menit kemudian. Mendapat sodoran bola dari sisi kiri, bomber timnas Spanyol itu merangsek ke dalam kotak penalti lalu sembari mendribel bola melewati dua pemain bertahan tuan rumah sebelum melepaskan tendangan yang membobol gawang Mirandes.

Los Rojillos, julukan Mirandes, berhasil mencetak gol penipis skor melalui sepakan keras Lambarri di menit pertama injury time. Akhirnya skor 2-1 bagi keunggulan Bilbao bertahan hingga laga rampung.

Mirandes mengemban misi luar biasa sulit karena du leg kedua akan bertandang ke San Memes, markas Bilbao, pekan depan. [gl/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar