Pierre Aubameyang (Daylife)

Seruu.com - Gol tunggal dari Pierre Aubameyang membawa Gabon menaklukan tim tangguh Tunisia 1-0 di laga penyisihan terakhir Grup C Piala Afrika 2012 di Stade de Franceville, Rabu (1/2/2012) dinihari WIB. Kemenangan tersebut menjadikan Gabon, yang di tahun ini menjadi tuan rumah lolos ke delapan besar sebagai juara grup.

Gabon yang mendapatkan dukungan penuh dari suporternya dan sudah memastikan diri lolos ke perempatfinal setelah mengemas dua kemenangan di laga sebelumnya berhasil memecah mencetak satu - satunya gol yang tercipda di laga ini  di  menit ke '62 lewat Aubameyang.

Di partai Grup C lainnya di Stade d'Angondje, Maroko suskes membenamkan Niger 1-0 berkat gol tunggal Younes Belhanda yang tercipta di menit ke '79. Kemenanagan itu merupakan kemenangan pertama Maroko di ajang ini.

Dengan hasil ini  Gabon dan Tunisia  berhak melaju ke babak perempatfinal yang akan dihelat pada tanggal 5 Februari mendatang.

Gabon sebagai juara grup akan bertemu dengan runner-up Grup D, sedangkan Tunisia yang duduk diperingkat kedua akan bertemu dengan sang juara grup.

Adapun Maroko bertengger di posisi ketiga dan Niger menempati posisi juru kunci. [is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar