Foto: Graham Chadwick/Dailymail

Seruu.com - Aneh-aneh saja aksi pria penggila sepak bola ini di saat pertandingan Liga Primer Inggris antara Everton melawan Manchester City di Goodison Park, Selasa (31/1/2012) waktu setempat.

Gara-gara pria ini, pertandingan sempat dihentikan sekitar empat menit, sesaat sebelum waktu rehat, karena penggemar pria tersebut memborgol dirinya sendiri di tiang gawang, demikian seperti  diberitakan Reuters, Rabu (1/2/2012).

Polisi Merseyside akhirnya melepaskan pria yang telah mengikat dirinya sendiri ke gawang City itu.

Polisi mengatakan bahwa pria berusia 46 tahun ini berasal dari daerah sekitar Southport. Pria itu diinterogasi  dan ditahan karena telah mengganggu jalannya pertandingan.



Berdasarkan pemeriksaan sementara petugas Kepolisian Merseyside, aksi protes itu sama sekali tidak terkait laga yang belakangan dimenangkan Everton 0-1.

"Pria itu sudah ditangkap polisi Merseyside, yang saat ini sedang menangani kasus tersebut," ujar pihak Everton melalui pernyataan yang dikutip BBC Sport.

"Diketahui, suporter itu seorang tukang protes professional, yang diduga melakukan aksinya sebagai protes atas kebijakan rekrutmen sebuah maskapai penerbangan.

"Diyakini, pria tersebut melakukan protes atas kebijakan maskapai penerbangan bertarif murah di Irlandia, Ryanair, yang menolak merekrut anak perempuannya untuk bekerja di perusahaan itu. Saat melakukan aksi borgol diri itu, ia memakai T-shirt bertuliskan: 'Europe's greatest training robbers. Ryanair. Lowest wages guaranteed. Stop. Recruitment scamming our children.'

Dalam pertandingan tersebut, City kalah 1-0 dan sekarang memiliki poin yang sama dengan Manchester United yang telah mengalahkan Stoke City dengan 2-0 di Old Trafford.

Kedua tim tersebut memiliki 54 poin dari 23 pertandingan namun dalam jumlah gol, City lebih unggul selisih gol. [bbc/ reu/ant]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar