Nurdin Halid

Malang, Seruu.com - Mantan Ketua Umum PSSI Nurdin Halid menyatakan bahwa Kongres Luar Biasa (KLB) merupakan satu-satunya jalan untuk menuntaskan masalah yang tak kunjung selesai di tubuh PSSI. Menurut Nurdin, KLB sebagai wadah untuk melakukan evalusi, bukan menurunkan apalagi sampai menggulingkan Ketua Umum PSSI. Di ajang tersebut, Ketua Umum bisa menjelaskan apa dan bagaimana yang sebenarnya.

"Ini momentum untuk memperbaiki PSSI serta persepakbolaan di Tanah Air," tegasnya, Rabu (01/2/2012).

Nurdin mengaku sedih melihat perkembangan PSSI saat ini yang tidak kunjung membaik, bahkan semakin kacau. Semula dirinya berharap dengan adanya pergantian Ketua Umum kinerja PSSI akan semakin membaik, maju dan tidak ada lagi gejolak internal berkepanjangan.

Namun, kata Nurdin, ternyata kondisinya justru sebaliknya, semakin kacau dan gejolak di tubuh PSSI semakin sulit dikendalikan. Itu akibat banyaknya kebijakan yang dikeluarkan PSSI melanggar statuta.

Nurdin menyatakan kekecewaannya terhadap apa yang telah dibangun selama bertahun-tahun di PSSI dan persepakbolaan di Tanah Air, kini "dirusak" dalam sehari. Namun, dirinya terus berpikir positif dan optimistis PSSI akan lebih baik di bawah kepemimpinan Djohar Arifin.

Karena itu, tegas Nurdin, saat ini tidak ada jalan lain untuk menyelesaikan masalah di tubuh PSSI kecuali menggelar KLB. "Saya yakin dengan KLB ini masalah bisa dibicarakan dan Insya Allah pasti ada rekonsiliasi," ujarnya. [ms]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar