Roberto Mancini (AP)

Seruu.com - Manajer Manchester City Roberto Mancini mengaku bersalah karena menyepelekan pertandingan yang akhirnya mengakibatkan kekalahan timnya dari Everton, Rabu (1/2/2012) dini hari.

Mantan pemain tengah Manchester United Darron Gibson membukukan satu-satunya gol untuk kemenangan Everton hingga laga Liga Primer Inggris ini berakhir 1-0 di markas Everton, Goodison Park.

Meski masih berada di posisi teratas klasemen sementara Liga, hasil ini memperburuk catatan statistik City yang dalam 14 kali kunjungan ke markas Everton dalam Liga Primer, baru satu kali menang. Sementara dalam papan klasemen yang sama, Everton saat ini tertinggal jauh di posisi sembilan.

Meski sejak awal statistik tak menguntungkan, Mancini mengaku tetap saja meremehkan kubu klub di Liverpool itu.

Seperti dikutip Press Association Sport Mancini mengatakan: "Saya tidak menyiapkan (tim) dengan baik untuk laga ini. Saya kira mungkin akan lebih gampang. (Padahal) saya tahu disini tidak pernah gampang, tidak pernah."

Kekalahan ini juga membuat posisi City makin terancam oleh pesaing terdekatnya, Manchester United, yang menang atas Stoke 2-0 pada laga yang waktunya bersamaan dengan City. Kedua tim kini berbagai angka yang sama di klasemen Liga primer sementara, yakni 54.

"Saya mengakui kesalahan. Penting bagi saya mengetahui hal ini karena, seperti ini, saya (jadi) tidak akan mengulangi kesalahan yang sama pada laga berikutnya," kata pelatih asal Italia itu seperti diwartakan BBC, Rabu (1/2/2012).

"Para pemain mengerahkan segala kemampuan di lapangan tetapi saya membuat kesalahan dalam tiga hari mempersiapkan pertandingan ini."

Sebaliknya bagi kubu United, kemenangan atas Stoke menjadi berkah luar biasa.

Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson memuji anak asuhnya: "Kami bermain bagus dan menghasilkan dua tembakan penalti meski kami (sebenarnya) bisa mencetak dua penalti lagi."

Sir Alex terutama memuji peran gelandang Paul Pogba, pemain 18 tahun yang kontraknya sedang berusaha diteruskan kubu Red Devils setelah Chelsea dan Arsenal dikabarkan ikut mengincarnya.

Tanpa 11 pemain utama yang harus istirahat karena cedera, Ferguson puas melihat penampilan Pogba dan kawan-kawan yang menyudahi laga dengan memetik dua gol.

Pemain lain yang juga mendapat perhatian khusus Ferguson adalag Ben Amos, yang disebutnya punya potensi dan 'tak pernah mengacaukan apapun.". [bbc]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar