Mesut Ozil Cs (Istimewa)

Seruu.Com - Gli Azzurri telah membuktikan keberuntungannya menghentikan langkah tim "The Three Lions" Inggris melalui adu penalti, dan selanjutnya mereka akan menantang tim The Panzer di semifinal Piala Eropa 2012, Jumat, 29 Juni 2012, pukul 01:45 di Stadion Nasional, Warsawa.

Bila kita coba menganalisis kekuatan kedua tim dari lini per lini, harus diakui  kualitas lini tengah tim Panser Jerman jauh lebih bagus, yang diisi oleh para pendekar-pendekar muda Bavarians seperti Mesut Ozil, Sami Khedira, dan juga Bastian Schweinsteiger, sementara di pihak Italia, lini tengahnya akan diisi oleh dua pemain andalannya, yakni pemain sentral De Rossi dan "playmakernya" Andrea Pirlo. Ketika berhadapan dengan Inggris, Andrea Pirlo cukup  berhasil mengatur irama permainan rekan-rekannya untuk menguasai lapangan tengah. Namun lawannya kali ini adalah Jerman, keadaannya tentu akan berbeda. Lapangan tengah Jerman dikawal oleh pemain muda yang memiliki kecepatan dan skill tinggi, sementara Pirlo diusianya yang sudah 33 tahun tentunya akan kesulitan untuk adu fisik dan kecepatan melawan gelandang-gelandang muda Jerman.
 
Kali ini Italia akan berhadapan dengan "batu karang" dan cukup sulit untuk meraih kemenangan. Balotelli dan Cassano akan menghadapi panser-panser "Leopard" yang terkenal tangguh dan tidak kenal kompromi. Andrea Pirlo harus memutar otak mengatur irama permainan timnya.
 
Di lini depan, Jerman yang kemungkinan menerapkan formasi 4-2-3-1 akan bertumpu pada Klose sebagai juru gedor utama, sementara Ozil akan berfungsi sebagai penyerang lubang.  Di pihak lain, Italia kemungkinan akan memasang striker kembar di depan, Balotelli dan Cassano dengan Montolivo atau De Rossi sebagai penyerang lubang.  Pertarungan ini akan berlangsung ketat dan pasti menarik, karena kedua tim sama-sama memiliki mental juara.
 
Sebagai catatan, duel terakhir antara Jerman vs Italia dimenangkan oleh Azurri dengan skor 0-2 di ajang semifinal Piala Dunia 2006. Sejarah mencatat Italia lebih sering menang saat melawan tim Panser Jerman. Italia memiliki rekor pertemuan yang bagus saat melawan Jerman. Gli Azzuri selalu menang alias tidak pernah kalah sejak final Piala Dunia 1962. Mereka menang sebanyak tiga kali dan draw empat kali.
 
Itu kata sejarah, namun kali ini Gli Azzuri dipastikan tidak akan mudah menundukkan Klose dkk. mengingat kekuatan Tim Jerman yang ada saat ini
 
Prakiraan Pemain:
 
ITALIA (Formasi 5-3-2):
Buffon, Abate, Barzagli, Bonucci, Balzaretti, Pirlo, Marchisio, De Rossi, Montolivo,  Cassano, Balotelli
 
JERMAN (Formasi 4-2-3-1):
Neuer, Lahm, Boateng, Hummels, Badstuber, Khedira, Schweinsteiger, Reus, Özil, Schürrle, Klose
 
Catatan Pertarungan Italia vs Jerman:
Piala Dunia 1962: Italia 0-0 Jerman Barat
Piala Dunia 1970: Italia 4-3 Jerman Barat
Piala Dunia 1978: Italia 0-0 Jerman Barat
Piala Dunia 1982: Italia 3-1 Jerman Barat
Piala Eropa 1988: Italia 1-1 Jerman Barat
Piala Eropa 1996: Italia 0-0 Jerman
Piala Dunia 2006: Italia 2-0 Jerman
 
Prediksi Bung Seruu
 
Pertarungan kali ini menjadi ajang balas dendam dan pembuktian bagi Tim Panser Jerman bahwa mereka bukanlah "pecundang" yang tidak bisa menang melawan Italia, namun Klose dkk akan menyandang beban yang cukup berat sebagai tim yang diunggulkan. Di pihak lain Italia akan bermain tanpa beban, dengan materi pemain yang sarat pengalaman seperti Pirlo, Buffon dan De Rossi. Pasar taruhan kelihatannya lebih condong kepada Jerman untuk memenangkan laga kali ini, namun "mata bathin" Bung Seruu melihat kemungkinan imbang 0-0 atau 1-1 dan harus diakhiri dengan adu penalti. Nah, bila ini yang terjadi, kemungkinan besar Jerman akan terjungkal dan Pirlo dkk yang akan melenggang ke babak final EURO 2012. Bila harus ada yang menang, maka kemungkinan skornya 2-0 atau 3-2 untuk Italia. Namun, bila ternyata Jerman yang berhasil memenangkan laga kali ini, skornya antara 1-0 atau 2-1 untuk kemenangan Klose dkk.[hrs]

Tags:

Rating artikel: (10 rates)
Rating
Peraturan Komentar