foto: istimewa

London, Seruu.com - Kiper Chelsea Thibaut Courtois mengatakan penandatanganan kontrak baru Pedro akan membantu Eden Hazard, yang juga pemain terbaik Liga Utama Inggris (Premier League) tahun lalu, untuk menjadi lebih baik.

Pedro, yang bergabung dari Barcelona, membuat awal menggembirakan bagi kehidupan klub London Barat itu dengan mencetak gol dan membantu kemenangan mereka dengan skor 3-2 atas West Bromwich Albion pada Minggu.

"Kedatangan Pedro sangat baik untuk Eden. Setiap kali Eden mendapat bola sebelumnya, anda tahu bahwa dua atau tiga pemain akan menghadang dia," kata Courtois, yang diusir keluar lapangan dalam pertandingan pembukaan sang juara melawan Swansea City, seperti dikutip Evening Standard.

"Tentu saja, kami memiliki pemain lain dengan kualitas baik tetapi sebagian besar lawan akan menutupi pergerakan Eden.

"Sekarang kami memiliki Pedro, pemain bertahan tidak bisa hanya tinggal dengan Eden karena mereka akan tahu sisi lain menjadi bebas baginya untuk dieksploitasi," tambah pemain asal Belgia berusia 23 tahun itu.

Courtois mengatakan, Chelsea telah menunjukkan karakter juara musim ini meskipun baru mengemassatu kemenangan dalam tiga laga.

"Pada dua kesempatan kami bermain dengan 10 orang dan benar-benar menunjukkan kekuatan, karakter dan berjuang untuk mendapatkan poin yang telah kita lakukan sejauh ini," kata pemain internasional Belgia itu.

"Untuk sebagian besar babak kedua melawan West Brom kami kehilangan seorang pemain (John Terry diusir dari lapangan karena mendorong Salomon Rondon) dan berada di bawah banyak tekanan, tapi kami bisa menahan itu," tambahnya.

Chelsea telah mengemas tujuh gol dalam tiga pertandingan pertama mereka, setelah hanya kebobolan 32 gol dalam seluruh musim lalu di Premier League.

Courtois mengatakan, ia yakin "The Blues" akhirnya akan menemukan keseimbangan yang tepat antara pertahanan dan serangan.

"Tentu saja, awalnya tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan tapi masih ada jalan panjang untuk melangkah. Orang-orang berbicara tentang pertahanan tapi musim lalu kami memulai kebobolan banyak gol juga," kata Courtois.

"Mungkin kita masih perlu menemukan keseimbangan yang tepat antara menyerang dan bertahan. Kami bermain dengan garis yang sangat tinggi, sehingga lebih bahaya ketika mendapatkan serangan balik," tambahnya. Demikian laporan Reuters. [ant]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar