Leicester City vs Chelsea.

Leicester, Seruu.com - Menjadi debutan baru di posisi papan atas Liga Primer Inggris membuat banyak pihak terperangah dan tidak menduga sama sekali. Di bahwah tangan dingin pelatih asal Italia, Claudio Ranieri, pasukan Leicester City menjelma menjadi srigala-srigala yang haus kemenangan.

Pada pekan ke-15 lalu masih bertahta di puncak klasemen Liga Primer Inggris, namun saat ini Leicester City turun ke posisi di bawah Arsenal dan Manchester City. Namun masih punya satu laga tersisa melawan juara musim lalu, The Blues, Chelsea.

Saat ini Leicester City untuk sementara tertinggal 1 poin dari Arsenal Arsenal yang memiliki 33 poin, sementara Manchester City dan Leicester City sama-sama punya 32 poin namun kalah produktifitas gol dari City. Akan tetapi Leicester memiliki 1 pertandingan sisa melawan Chelsea.

Laga pamungkas di pekan ke-16 ini menjadi penting bagi Jamie Vardy dan kawan-kawan bila ingin merebut kembali posisi puncak klaseman dari genggaman The Gunners. Menang melawan Chelsea berarti akan menambah koleksi poin menjadi 35 dan langsung mendepak Arsenal ke posisi kedua.

Bila hanya mampu bermain imbang melawan Chelsea, maka hanya naik satu tingkat menggeser Manchester City ke posisi kedua, walau sama-sama mengumpulkan 33 poin dengan Arsenal, namun kalah dalam produktifitas gol.

Kalau ternyata harus kalah, maka akan tetap bertahan di posisi ketiga dan Chelsea yang saat ini menghuni peringkat 16 akan merangkak naik 2 tingkat ke posisi 14 dengan koleksi 18 poin.

Nah yang perlu dibahas saat ini adalah lawan yang harus dihadapi adalah Chelsea, sang juara musim lalu. Bermain di kandang sendiri jelas merupakan keuntungan bagi Leicester yang bertindak sebagai tuan rumah, namun Chelsea adalah tim bertabur bintang yang berstatus juara musim lalu.

Jelas, tidaklah mudah mengalahkan Chelsea yang diasuh pelatih sekelas Jose Mourinho yang sangat piawai meracik strategi dan memiliki sederet pemain tangguh di setiap lini. Walaupun saat ini The Blues sedang terpuruk namun bukan berarti tim kacangan. Ibarat menghadapi singa yang sedang sakit, singa tetaplah singa walau sakit.
 
Jamie Vardy dan kawan-kawan harus bermain konsisten dan tetap waspada karena sejauh ini Chelsea punya rekor yang lebih baik saat berhadapan dengan Leicester.

Dalam 5 laga terakhir antara keduanya, Chelsea selalu memenangkan laga. Apalagi baru-baru ini Chelsea berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Hal ini akan menjadi sutikan semangat dan menambah kepercayaan diri Diego Costa dkk saat Chelsea bertandang ke markas Leicester di King Power Stadium, Selasa (15/12/2015) dini hari WIB.

Karena laga ini penting bagi kedua tim, maka baik The Blues maupun The Foxes, julukan Leicester City akan menurunkan pasukan terbaiknya sejak awal pertandingan. Chelsea pastilah mengincar kemenangan untuk menjauhi zona degradasi. Sedangkan bagi Jamie Vardy, kemenangan akan menghantar mereka ke posisi puncak klasemen.

Inilah prakiraan susunan pemain kedua tim:

Leicester City (4-4-2): Schmeichel; Morgan, Huth, Simpson, Fuchs;  Drinkwater, Albrighton, Kante, Mahrez; Vardy, Okazaki.

Chelsea (4-2-3-1): Courtois; Ivanovic, Zouma, Terry, Azpilicueta; Ramirez, Oscar; Hazard, Matic, WIllian; Diego Costa.

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar