Timnas putri Brasil vs China 3-0.

Rio de Janeiro, Seruu.com - Timnas sepak bola putri Olimpiade 2016 Brasil mengawali laga perdananya dengan hasil positif setelah sukses mematahkan perlawanan timnas sepak bola putri China dengan skor meyakinkan 3-0 di Rio de Janeiro, Rabu (3/8).

Walaupun upacara pembukaan Olimpiade Rio de Janeiro 2016 baru akan diresmikan Jumat (5/8) besok, namun kompetisi cabang olahraga sepak bola telah dimulai dengan mempertandingkan 6 timnas putri pada Rabu dan 8 pertandingan timnas putra hari Kamis.

Bertindak sebagai tuan rumah, timnas putri Brasil bermain lugas dan tampil gemilang di hadapan para penggemarnya di Stadion Olympic di Rio de Janeiro.

Gol kemenangan Brasil masing-masing dicetak oleh Monica pada menit ke-36, Andressa Alves mengukir gol kedua pada menit ke-59 dan gol ketiga disumbangkan oleh Cristiane melalui sundulan kepala pada menit 90 pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Brasil menyodok ke puncak klasemen Grup E mengungguli Swedia yang harus rela di posisi ke-2 setelah sukses mengalahkan Afrika Selatan dengan skor 1-0. Gol semata wayang itu dicetak oleh Nilla Fischer pada menit-75.

Dalam pertandingan lainnya di Grup F, timnas putri Kanada sukses  mengalahkan Australia dengan skor 2-0, walaupun hanya bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-19, setelah Shelina Zadorsky diusir keluar lapangan.

Gol-gol kemenangan Kanada dihasilkan melalui gol cepat Janine Beckie pada menit ke-1, sedangkan gol kedua disumbangkan oleh Christine Sinclair pada menit ke-78.
 
Di pertandingan sebelumnya, timnas putri Jerman mempecundangi timnas Zimbabwe dengan skor telak 6-1, timnas putri Amerika Serikat (AS) mengalahkan Selandia Baru 2-0 dan timnas putri Prancis menundukkan Kolombia 4-0.

Untuk pertandingan sepak bola kategori putra akan dimulai Kamis, (4/8) yang akan memainkan 8 pertandingan, yang akan mempertemukan tuan rumah Brasil melawan Afrika Selatan dan juara bertahan Meksiko melawan Jerman.

[hs]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar